Selasa, 01 Januari 2019

Pembukaan Mahasiswa KKN 41 UTM di Serabi Barat

Mata kuliah wajib yang ada di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) salah satunya ialah KKN (Kuliah Kerja Nyata). Smahasiswa wajib mengambil mata kuliah tersebut dalam setiap tahun yang dilaksanakan sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada bulan agustus dan gelombang kedua di bulan desember. Pada tahun ini kelompok KKN 41 yang bertempat di desa Serabi Barat kecamatan Modung kabupaten Bangkalan.
KKN 41 Serabi Barat resmi dibuka pada hari kamis tanggal 27 Desember 2018 bertempat di Balai Desa Serabi Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Serabi Barat, aparat desa yang terdiri dari sekretasis desa, Ketua BPD, tujuh kepala dusun (dusun Rangmengak, dusun Lottok, dusun Pangkennong, dusun Parseh, dusun Jentor, dusun Satreyan dan dusun Kedduh), tokoh, dan perwakilan masyarakat desa setempat. Pelaksanaan kegiatan KKN 41 desa Serabi Barat dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Bapak Moh. Rosul selaku kepala desa Serabi Barat. Kegiatan pembukaan merupakan program kegiatan pertama kelompok KKN 41 Serabi Barat guna untuk awal ikatan silaturahmi antar mahasiswa dengan masyarakat desa Serabi Barat. Kegiatan ini diisi dengan penyampaian program kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama satu bulan kedepan serta sharing-hearing antar mahasiswa dan masyarakat desa setelah acara pembukaan tersebut.

Sebagai tindak lanjut kegaiatan diatas mahasiswa KKN 41 Serabi Barat akan melaksanakan semua program kegiatan yang telah disusun dengan sepengetahuan kepala desa yang dibutuhkan oleh masyarakat desa Serabi Barat. Sambutan kegiatan diatas yang disampaikan oleh kepala desa Serabi Barat beliau berharap mahasiswa dapat merasa nyaman dan betah selama pelaksanaan KKN di desa Serabi Barat serta beliau juga mengusulkan untuk memperbaharui sistem administrasi yang ada di desa Serabi Barat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keharmonisan Mahasiswa KKN UTM 41 bersama para petani desa Serabi Barat

Desa Serabi Barat adalah sebuah d esa dimana sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani. hal tersebut dikarenakan tanah yang ada ...