Rabu, 01 Februari 2017

“KAMPUNGKU BERSIH” – AKSI GOTONG ROYONG MAHASISWA KKN UTM DENGAN WARGA DESA SERABI BARAT


Kegiatan "Kampungku Bersih" dengan Warga Desa Serabi Barat


Desa Serabi Barat terdiri atas tujuh dusun, dimana letak setiap dusun cukup jauh satu sama lain. Jauh nya jarak antar dusun atau bahkan jarak antar rumah menjadi salah satu faktor jarang diadakannya kegiatan gotong royong di Desa Serabi Barat. Kebanyakan warga hanya membersihkan jalanan atau lahan di sekitar tempat tinggal mereka. Oleh karena itu mahasiswa KKN 26 UTM mengadakan program kerja “Kampungku Bersih” guna membantu masyarakat membersihkan jalanan desa dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa dan mahasiswa KKN 26 UTM. 


Akses jalan untuk menuju tiap dusun memiliki kekurangan masing-masing. Kebanyakan jalan menuju dusun ditutupi oleh semak belukar dan ranting-ranting dari pohon bambu yang tumbuh hingga melewati batas jalan. Karena membutuhkan waktu yang cukup lama, jadwal kegiatan “Kampungku Bersih” ini diadakan setiap hari Jum’at dan Minggu, yang mana mahasiswa KKN 26 dan warga membersihkan dua dusun dalam satu hari saat pagi dan sore.

Mahasiswi KKN 26 membantu membersihkan jalanan Dusun Satreyan
Berikut merupakan foto-foto kegiatan “Kampungku Bersih” yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 26 UTM dengan warga Desa Serabi Barat:

Mahasiswa KKN 26 membantu membersihkan peralatan Masjid Al Jihad di Dusun Rangmengak
Mahasiswa KKN 26 membantu membersihkan Masjid Al Jihad di Dusun Rangmengak
Mahasiswa KKN 26 membantu merapikan pepohonan di sepanjang jalan Dusun Kedduh

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Video Profil Desa